Royal Enfield Hadirkan Dua Sepeda Motor Baru

Kembali berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS), Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah (250cc-750cc) hari ini untuk pertama kalinya meluncurkan dua model sepeda motor baru secara bersamaan: The All-New Himalayan 450 dan Shotgun 650.

The All-New Himalayan 450 adalah sepeda motor yang diciptakan dengan tujuan, menginspirasi rasa percaya diri, serta andal dan dapat digunakan untuk pergi ke mana saja. Sepeda motor ini ditenagai oleh mesin Sherpa 450 yang merupakan mesin liquid-cooled pertama dari Royal Enfield. The All-New Himalayan 450 dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti upside-down front forks, Ride-by-Wire, dan Tripper Dash full map navigation TFT display.

Shotgun 650 adalah sepeda motor custom-inspired yang pas digunakan sebagai kanvas kosong untuk kustomisasi dan personalisasi bagi ribuan penggemar sepeda motor di seluruh dunia. Sepeda motor ini menggabungkan inspirasi modern dengan elemen-elemen khas Royal Enfield, menciptakan interpretasi kontemporer bagi brand Royal Enfield.

Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific Markets mengatakan, The All-New Himalayan 450 Indonesia telah dan akan terus menjadi pasar penting bagi Royal Enfield di wilayah Asia Tenggara. “The All-New Himalayan 450 dirancang khusus untuk berkendara di pegunungan Himalaya, sementara Shotgun 650 adalah simbol persatuan komunitas kustom dan pujian terhadap tradisi kustomisasi sepeda motor Royal Enfield,” katanya.

The All-New Himalayan 450 menawarkan tenaga dan torsi lebih besar dengan performa RPM rendah yang impresif, sesuai karakter Royal Enfield. Mesin 452cc-nya menghasilkan tenaga maksimum 40.02PS pada 8.000rpm dan torsi 40Nm pada 5.500rpm. Desain semi-dry sump meningkatkan ground clearance dan tampilan visual. Ini adalah mesin liquid-cooled pertama Royal Enfield, dengan sistem pendingin twin-pass terintegrasi. Transmisi 6-speed baru menawarkan rasio yang lebih fleksibel dan pengalaman berkendara yang lebih lancar di jalan tol.

Desainnya mengutamakan kenyamanan dan kemampuan off-road. Ground clearance tinggi dan suspensi panjang memungkinkan sepeda motor melaju di medan yang lebih menantang. Frame twin-spar baru dibuat dari besi, lebih kaku dan kuat, meningkatkan performa dan stabilitas. Suspensi depan tipe Showa cartridge-type inverted fork bekerja maksimal di berbagai kondisi jalan. Roda depan 21 inci dan belakang 17 inci memastikan pegangan dan handling prima baik di jalan aspal maupun tanah.

Ergonominya diperbaiki dengan membuat area antara kaki pengendara lebih ramping, memudahkan kontrol dalam posisi berdiri dan memijak lantai. Tangki bahan bakar 17 liter lebih ramping untuk kenyamanan lutut pengendara. Tempat duduk pengendara dan penumpang tipe split bisa disesuaikan tingginya, dari 805mm hingga 845mm.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *