Chery, merek mobil asal China berhasil meraih penjualan di atas 200.000 unit dalam satu bulan, atau tepatnya 200.313 unit di seluruh dunia dari semua model yang dimiliki. Ini menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2023 bahwa Chery tidak hanya untuk terus melampaui target penjualan, namun juga meningkatkan kepuasan konsumen melalui kualitas produk dan layanannya. “Pencapaian ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi ke depannya. Dan kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.
Kesuksesan Vhery terkait denganlankah perusahaan tersebut yang berinvestasi besar di Argentina, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Langkahini juga merupakan gambaran pabrikan otomotif itu untuk bersiap masuk ke berbagai segmen otomotif termasuk mobil listrik.
Pencapaian diatas, di dukung oleh produk-produk Chery terus mencatat peningkatan dalam kualitasnya,. Chery menerima banyak penghargaan dari media dan konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional. Chery Omoda 5, misalnya, meraih total 7 penghargaan, termasuk penghargaan “Most Driven Car” di ajang otomotif tahunan di Indonesia. Tiggo Pro Series meraih total 5 penghargaan, termasuk penghargaan “Champion SUV ” di J.D Power Award 2023.
Di Indonesia sendiri, penjualan Chery semakin kuat dengan popularitas seri OMODA 5 yang kini memiliki varian GT FWD dan AWD. Ulang tahun pertama Chery di Indonesia yang jatuh pada November ini, menjadi sebuah motivasi bahwa keberhasilan Chery selama satu tahun di Indonesia turut berkontribusi pada penguatan perolehan penjualan global.
Berdasarkan data dari GAIKINDO, Chery sudah masuk dalam 9 besar merk otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu 1 tahun. Bulan November ini adalah perayaan satu tahun Chery di Indonesia dan selama itu, tidak hanya angka penjualan yang konsisten mengalami peningkatan, namun kepercayaan terhadap merek juga kian menguat dengan berbagai testimoni positif.