Kuartal 1, Market Share Isuzu pada 2024 Naik Menjadi 31,4%

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan Isuzu di Indonesia, pada kuartal 1 atau periode Januari-Maret 2024, berhasil mengalami kenaikan market share menjadi 31,4%. Naik 6,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Penjualan Isuzu sepanjang Januari hingga Maret 2024 secara keseluruhan mencapai 6.808 unitRinciannya,  sebagai berikut: Isuzu ELF berhasil terjual 3.209 unit, Isuzu Giga menyumbang 918 unit, dan Isuzu Traga 2.681 unit. “Secara market share, Isuzu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kami tetap merasa optimis kalau penjualan sepanjang tahun ini bisa lebih baik, sejalan dengan usia perusahaan yang telah memasuki 50 tahun dan menerapkan strategi Triple Action yaitu berfokus pada produk yang fit, spare part availability, salah satunya dengan menambah part depo dan dari sisi servis, dengan mengurangi lead time breakdown unit,” ujar Yusak Kristian, President Director IAMI.

Berkaitan dengan tantangan tahun 2024, menjadi salah satu agenda besar,  bagaimana merefleksikan kembali perjalanan Isuzu di Indonesia selama 50 tahun. Perjalanan panjangselama setengah abad ini akan diisi dengan pengembangan inovasi produk, dan layanan untuk semakin teguh bahwa #IsuzuTerusMenemani perjalanan bisnis para customer.

Selain menyiapkan keunggulan dan inovasi, Isuzu menjalankan strategi Triple Action denganfokus penguatan penjualan kendaraan, mengembangkan layanan purna jual, mulai dariketersediaan suku cadang, akses terhadap layanan bengkel, serta mekanik yang terampil dalammelakukan perbaikan dan perawatan armada dimanapun dan kapanpun.“Isuzu masih optimistis adanya kenaikan penjualan dibanding tahun lalu. Namun beberapa sektor seperti batu bara memang menurun, akan tetapi sektor logistik sebagai sektor yang stabil cenderung meningkat dan menjadi salah satu target utama kami,” tutur Yusak Kristian.

Demi mendukung target dan strategi yang diterapkan maka Isuzu juga akan memaksimalkanmulai dari meningkatkan utilitas pabrik, menambah negara tujuan ekspor, hingga menjagalayanan purna jual agar konsumen Isuzu puas menggunakan kendaraan dan jasa yangdiberikan oleh Isuzu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *