PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program yang mendukung life’s adventure masyarakat dan budaya di Indonesia. Kali ini, perusahaan tersebut “Kids Life’s Adventure Park (KLAP)” yang bertajuk “Petualangan Akhir Pekan”. Kegiatan ini ditujukan untuk memperkaya wawasan dan bekal masa depan anak-anak Indonesia ini dilaksanakan pekan lalu di Rumah Perubahan Jakarta Escape.
MMKSI melaksanakan Kids Life’s Adventure Park untuk kedua kalinya yang merupakan kegiatan CSR cause marketing yang dipersembahkan bagi masyarakat di Indonesia. Setiap tahunnya, kegiatan ini memiliki tema yang berbeda dengan tujuan utama yang sama, yaitu untuk memberikan pengalaman baru dan ilmu serta keterampilan bermanfaat yang dapat diimplementasikan secara langsung oleh para peserta cilik. Tahun ini, tema yang diusung berkaitan dengan budaya tradisional dan kearifan lokal, yang disesuaikan dengan lokasi pelaksanaan acara.
Dalam kegiatan ini, MMKSI mengajak sekitar 300 anak-anak kurang mampu dari usia 7 hingga 15 tahun, yang berasal dari beberapa panti asuhan dan sekolah yang berada di sekitar lokasi acara di Kawasan Bekasi, Jawa Barat. Seperti KLAP sebelumnya, para peserta akan diajak untuk berkenalan lebih jauh dengan dunia digital, namun tetap menyeimbangkannya dengan berbagai permainan tradisional yang mengusung budaya lokal supaya anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.
Atsushi Khurita, President Director MMKSI mengatakan, Tujuan utama melaksanakan acara ini adalah komitmen Mitsubishi Motors untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Kids Life’s Adventure Park ini dikemas secara menyenangkan namun tetap memiliki konten edukasi yang kental, dengan harapan para peserta bisa mendapatkan pembelajaran yang berguna dan bisa diimplementasikan oleh mereka nantinya. “MMKSI juga memberikan sejumlah besar donasi dalam bentuk perbaikan dan penambahan fasilitas di sejumlah panti asuhan dan sekolah yang kami undang, semuanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing institusi tersebut,” katanya. .
Melalui kegiatan CSR cause marketing Kids Life’s Adventure ini, MMKSI menyerahkan sejumlah bantuan fisik untuk menunjang operasional sejumlah panti asuhan dan sekolah menengah. Tiga panti asuhan akan mendapatkan donasi berupa renovasi sejumlah area pada bangunan mereka, yang saat ini sudah dalam kondisi yang kurang layak.
Sementara tiga sekolah menengah (SMP dan SMA) akan diberikan donasi berupa fasilitas studio mini yang bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan ekstrakurikuler broadcast/ digital/ multimedia.
Untuk menambah keceriaan acara, MMKSI membawa unit mobil TRITON Educar, sekaligus sebagai puncak pelaksanaan TRITON Educar Roadshow “Petualangan Akhir Pekan” yang selama bulan November 2023 telah berkeliling ketiga kota, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Mobil ini berisi beragam fasilitas edukasi dan hiburan bagi para peserta, lewat koleksi buku, permainan digital dan tradisional, serta kegiatan hiburan seperti story-telling dan beraneka lomba menarik bagi anak-anak.