Honda Super Cub 50 Final Edition: Perpisahan Motor Cup Retro Legendaris

Honda menandai akhir produksi Super Cub 50 dengan meluncurkan dua edisi spesial. Edisi Final mengambil inspirasi dari Super Cub C50 tahun 1966 dan hadir dengan desain retro yang menarik. Meskipun Super Cub 50 akan dihentikan, model Super Cub 110 akan tetap diproduksi. Super Cub 50 akan mengakhiri perjalanannya seiring dengan keputusan Honda untuk menghentikan produksi skuter kecil akibat regulasi emisi yang lebih ketat dan munculnya pesaing elektrik. Meski menyedihkan melihat model ini pergi, Honda memberikan penghormatan yang layak dengan meluncurkan dua edisi spesial.

Bintang dari peluncuran ini adalah Edisi Final, yang menampilkan eksterior berwarna Putih dan Bonnie Blue yang “mengingatkan pada Super Cub masa lalu.” Desain ini dilengkapi dengan aksen perak dan krom yang elegan. Meskipun perusahaan tidak banyak mengungkap detail lainnya, motor ini memiliki jok dua warna serta emblem depan khusus yang bertuliskan “Honda 50 Final Edition.” Badging klasik yang terinspirasi dari Super Cub C50 asli juga hadir, melengkapi cluster instrumen bergaya retro, carrier belakang, dan kunci khusus.

Honda Super Cup C50 dijual dengan harga sebelum pajak dimulai dari ¥270,000 (sekitar US$1,765) dengan produksi terbatas hanya 2,000 unit. Pemesanan akan dibuka pada 8 November mendatang, dan setiap unit dilengkapi mesin 49cc yang menghasilkan tenaga 3,6 hp (2,7 kW / 3,7 PS) dan torsi 2,8 lb-ft (3,8 Nm).

Selain Edisi Final, Honda juga menghadirkan Edisi Hello Kitty, motor yang lebih langka. Motor ini hanya diproduksi terbatas 300 unit dengan harga ¥300,000 (sekitar US$1,961) sebelum pajak. Motor ini merayakan ulang tahun ke-50 Hello Kitty dengan penutup samping bertema kucing, badging khusus, instrumen berwarna cerah, kunci spesial, dan jok unik yang menampilkan karakter Hello Kitty.

Mesin yang digunakan sama dengan Edisi Final, namun Honda juga menawarkan varian Super Cub 110. Seperti namanya, motor ini memiliki mesin 109cc yang menghasilkan tenaga 7,9 hp (5,9 kW / 8 PS) dan torsi 6,4 lb-ft (8,8 Nm).

Untuk Super Cub 110, Honda memastikan model ini akan terus ada. Versi yang sedikit lebih kuat ini akan meneruskan warisan Super Cub, memastikan salah satu motor paling populer di dunia tidak akan sepenuhnya menghilang dari ingatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *