PT Chery Sales Indonesia (CSI) menegaskan eksistensinya di industri otomotif nasional, melalui capaian penjualan yang mengesankan pada bulan Maret 2025. Selama periode tersebut, Chery membukukan angka penjualan retail sebesar 1.521 unit. Pencapaian ini mencerminkan kenaikan sebesar 14,6% jika dibandingkan bulan sebelumnya yang mencatatkan penjualan retail 1.327 unit, sekaligus menjaga tren positif penjualan di atas 1.000 unit per bulan sepanjang kuartal I 2025. Menandakan penerimaan pasar yang kuat terhadap produk-produk Chery.
Pertumbuhan penjualan Chery didukung oleh ekspansi jaringan dealer, yang memudahkan konsumen dan memiliki jajaran SUV premium dari Chery. Hingga April 2025, 46 dealer Chery telah melakukan grand opening dari total 80 jaringan dealer yang dicanangkan di berbagai wilayah Indonesia pada tahun ini.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme Chery Family, hingga kami mencatatkan peningkatan dan menjaga tren positif pada pembukuan penjualan nasional selama kuartal I 2025. Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Chery menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap SUV premium yang dimiliki Chery di Indonesia. Kami optimis terus meningkatkan penjualan yang didukung oleh peluncuran produk baru pada bulan Mei,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Seiring dengan persaingan segmen kendaraan listrik (EV) yang semakin ketat, Chery J6 berhasil tampil memukau sebagai bintang utama penjualan Chery pada Maret 2025. SUV listrik yang mengusung keunggulan Fashion Cube-Box Design ini mencatatkan penjualan retail 673 unit, atau menyumbang 44,2% dari total penjualan Chery pada periode tersebut.
Diperkenalkan pertama kali dalam ajang GJAW 2024, Chery J6 langsung menarik perhatian berkat desain Boxy yang ikonik dan dapat disesuaikan dengan kepribadian pemiliknya. Chery J6 menjadi SUV listrik pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan dual-purpose, memungkinkan kendaraan digunakan di medan berat berkat material aluminium ringan anti-korosi hingga 30 tahun. Prestasinya pun diakui secara nasional dengan meraih penghargaan “Best EV SUV” dari IIMS Award 2025.
Selain tren positif dari segmen kendaraan listrik, peningkatan penjualan Chery pada Maret 2025 tak lepas dari dukungan kuat lini TIGGO Series. Diperkenalkan dengan harga kompetitif pada ajang IIMS 2025 lalu, Chery TIGGO Cross mencatat penjualan retail 323 unit pada maret.
Tidak hanya TIGGO Cross, Chery TIGGO 8 juga memegang andil penting terhadap meningkatnya penjualan Chery di Tanah Air. Medium SUV dengan tagline “Power in Every Moment” tersebut menduduki posisi ketiga kontributor penjualan retail 281 unit pada Maret 2025.
Sepanjang kuartal I 2025, Chery TIGGO 8 diserap lebih dari 900 konsumen di Tanah Air. Chery TIGGO 8 dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang gemar bepergian bersama keluarga.
Menawarkan konfigurasi 7-penumpang yang lega. Dilengkapi juga ruang kabin yang lapang berpadu sentuhan material premium, TIGGO 8 memastikan setiap perjalanan bersama keluarga terasa lebih nyaman dan menyenangkan.
“Kepercayaan Chery Family memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pasar otomotif Tanah Air. Selain fokus pada pengembangan produk dengan kualitas berstandar global, Chery juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang kami berikan. Kami berterima kasih kepada Chery Family yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap kami,” tutup Rifkie.
Melalui inovasi berkelanjutan, peningkatan layanan, dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Chery optimis mampu memperluas jangkauan pasar dan mencapai target penjualan lebih tinggi pada bulan-bulan mendatang
This web site definitely has all of the information I needed
about this subject and didn’t know who to ask.