Cara Mazda Menjawab Kebutuhan Konsumennyal

Di tengah gaya hidup modern yang serba instan dan digital, Mazda Indonesia menjawab kebutuhan praktis para pemudik melalui integrasi teknologi aplikasi Garasi.id. Bagi generasi yang terbiasa memesan makanan atau transportasi lewat gawai, Mazda menghadirkan kemudahan serupa untuk perawatan kendaraan. Dengan Garasi.id, pengguna bisa booking servis berkala hanya dalam 3 klik—pilih tanggal, pilih diler terdekat, dan klaim diskon hingga 50% untuk komponen kritis seperti kampas rem, piringan rem, dudukan mesin (engine mounting), gear steering & rubber blade serta servis umum. Tidak perlu repot antre atau telepon ke bengkel, semua promo eksklusif seperti 1 liter oli gratis atau potongan harga 20% via aplikasi bisa diakses langsung dari ponsel, bahkan e-voucher tersimpan otomatis di akun pengguna tanpa harus mencetak kertas.

Tak hanya memudahkan servis, Mazda juga paham risiko darurat seperti ban bocor atau mesin mogok bisa terjadi kapan saja.  Seperti yang dilakukan pada program Lebaran Siaga (29 Maret–6 April 2025) lalu, pemilik Mazda cukup menghubungi hotline  untuk mendapatkan bantuan darurat 24 jam. Teknisi akan datang ke lokasi dengan estimasi waktu yang bisa dilacak via notifikasi SMS atau WhatsApp. Yang bikin makin user friendly, pembayaran perbaikan darurat bisa dilakukan secara cashless menggunakan dompet digital seperti GoPay atau OVO, cocok bagi yang enggan membawa uang tunai selama perjalanan. “Bagi pecinta gaya hidup modern  efisiensi waktu adalah prioritas. Dengan Garasi.id, kami ingin mereka fokus pada kebersamaan keluarga, bukan urusan administratif,” tegas Igor Panjaitan, Customer Service Director Mazda Indonesia, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Transparansi menjadi daya tarik lain bagi generasi digital. Melalui Garasi.id, estimasi biaya servis terpampang jelas sebelum booking, meminimalkan risiko “tambahan biaya dadakan” yang sering dikeluhkan pengguna bengkel konvensional. Fitur  diler terdekat  yang terintegrasi dengan Google Maps juga  pemilik Mazda  mencari bengkel siaga, seperti di Simprug (Jakarta), Asia Afrika (Bandung), atau Jemursari (Surabaya). Bahkan, promo flash sale seperti diskon 50% kampas rem bisa diingatkan via notifikasi aplikasi, sehingga pengguna tak ketinggalan kesempatan hemat.

Sementara itu bengkel lain  masih mengandalkan metode tradisional—seperti booking via telepon atau pembayaran tunai—Mazda melompat lebih jauh dengan mengadopsi gaya hidup digital. Contohnya, aplikasi Garasi.id tidak hanya memangkas waktu antre, tetapi juga menyediakan layanan ramah lingkungan seperti penggunaan oli daur ulang dan suku cadang eco-friendly. Informasi promo terkini pun bisa diakses melalui platform favorit milenial seperti Instagram @mazdaindonesia atau TikTok, lengkap dengan tutorial video cara klaim diskon.

Dengan Garasi.id dan layanan 24 jam, Mazda tak sekadar menjual mobil, tetapi juga gaya hidup modern yang mengutamakan kepraktisan. Bagi generasi digital, mudik Lebaran bukan lagi tentang ribet antre di bengkel atau khawatir kehabisan duit tunai—semua bisa diatur lewat jempol dan layar ponsel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *