Amazon (NASDAQ: AMZN) dan Hyundai Motor Company mengumumkan kemitraan strategis yang luas untuk menghadirkan pengalaman baru yang inovatif bagi pelanggan. Pengumuman itu dibuat hari ini di sela-sela pameran otomotif Los Angeles Auto Show 2023 Kolaborasi strategis ini mencakup peluncuran penjualan online kendaraan Hyundai oleh Amazon di AS pada tahun 2024 mendatang. Penunjukkan Amazon oleh Hyundai sebagai penyedia cloud itu untuk membantu memfasilitasi transformasi digital di kendaraan generasi berikutnya Hyundai.
CEO Amazon Andy Jassy mengatakan, Hyundai adalah perusahaan yang sangat inovatif yang memiliki semangat yang sama dengan Amazon untuk mencoba membuat kehidupan pelanggan menjadi lebih baik dan lebih mudah setiap hari. Kemitraan strategis yang luas itu antara lain mengubah kemudahan pelanggan dalam membeli kendaraan secara online, hingga menjadikan penggunaan Alexa di kendaraan Hyundai. “Kami berharap dapat menciptakan bersama selama bertahun-tahun yang akan datang,” katanya.
Sementara itu Presiden dan CEO Hyundai Motor Company Jaehoon (Jay) Chang mengatakan, bermitra dengan salah satu perusahaan terbesar di dunia membuka peluang luar biasa untuk terus memperluas portofolio Hyundai, menumbuhkan jaringan penjualan kami, beralih ke elektrifikasi, dan mewujudkan masa depan mobilitas pintar. “Amazon adalah mitra ideal untuk membantu mewujudkan visi kami tentang kemajuan bagi umat manusia, termasuk meningkatkan cara orang dan barang bergerak lebih efisien dan berkelanjutan,” katanya.
Hyundai adalah perusahaan otomotif pertama yang tersedia untuk transaksi menyeluruh di toko AS Amazon.
Sumber : Hyundai