Auto2000, kembali menggelar ajang kompetisi bergengsi tahunan, yaitu Auto2000 Best People Contest (BPC) 2024. Acara ini merupakan upaya Auto2000 untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya para mekanik, agar dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan setia Toyota AutoFamily.
Bertempat di Cabang Auto2000 Bekasi Timur pada 23-25 Agustus 2024 lalu, ajang BPC 2024 ini menguji kemampuan teknis, soft skill, dan problem solving para kontestan dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia. Sebanyak 30 finalis dari 5 kategori berbeda, yakni Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair, bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.
“Auto2000 BPC 2024 adalah bentuk komitmen kami untuk secara berkelanjutan meningkatkan kualitas SDM, khususnya para mekanik yang menjadi ujung tombak layanan purna jual. Kompetensi global yang dimiliki oleh tim aftersales kami diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan yang mempercayakan perawatan mobilnya kepada Auto2000,” ujar Yagimin, Marketing Division Head Auto2000.
Sebelum mencapai tahap final, para kontestan telah melalui berbagai seleksi ketat di tingkat cabang dan tingkat nasional. Dari sekitar 3.000 peserta di tingkat cabang, terseleksi 550 kontestan untuk berlaga di tingkat nasional tahap pertama. Selanjutnya, 130 kontestan terbaik maju ke tahap kedua sebelum akhirnya 30 finalis bersaing di babak final.
Dalam penilaian, para juri menguji kompetensi teknis, kemampuan problem solving, wawasan teknologi terkini, termasuk kendaraan elektrifikasi, serta soft skill seperti komunikasi dan pelayanan prima. Hal ini sejalan dengan upaya Auto2000 untuk memastikan para mekaniknya dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.
Ajang BPC 2024 ini menjadi bukti nyata komitmen Auto2000 dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan memberikan layanan purna jual terbaik bagi pelanggan Toyota AutoFamily di seluruh Indonesia. Dengan kemampuan para mekanik yang teruji, Auto2000 siap menjadi mitra terpercaya bagi pelanggan dalam perjalanan berkendara mereka.