China-ASEAN Expo ke-20 dimulai di Guangxi, China. Hampir 1.700 perusahaan dari lebih 40 negara berpartisipasi dalam acara tersebut, memajukan integrasi ekonomi China-ASEAN dengan produk-produk inovatif dan teknologi baru. NETA Auto, yang menampilkan jajaran kendaraan listriknya, menjadi salah satu yang paling menonjol di expo tersebut. Stan pameran NETA Auto menarik para tamu, termasuk Sonexay Siphandone, Perdana Menteri Laos, Aung Zeya, Wakil Menteri Kementerian Sains dan Teknologi Myanmar, dan beberapa pejabat politik dan perwakilan perusahaan lain dari negara-negara ASEAN.
NETA Auto akan hadir seluruh pasar ASEAN dalam waktu satu hingga dua tahun ke depan, membuat kendaraan listrik (EV). Terkenal dengan fitur-fitur cerdas yang luar biasa dan kualitas produk kelas atas, NETA Auto telah muncul sebagai merek EV canggih China yang populer di pasar global. Dengan basis pengguna yang melebihi 330.000 di seluruh dunia, perusahaan ini secara aktif menjalankan strategi globalisasinya.
Potensi kesuksesan bersama di pasar ASEAN telah menjadi pendorong utama popularitas NETA Auto sebagai merek otomotif energi baru. NETA V, yang diposisikan sebagai kendaraan cerdas trendi yang lahir untuk kaum muda, sering kali memimpin peringkat pendaftaran kendaraan listrik murni di Thailand. Model ini mencerminkan nilai merek NETA Auto, “Tech For All”, dengan sistem pendukung pengemudi cerdas Level 2 yang kaya fitur, layar kontrol pusat cerdas 14,6 inci, dan prosesor 8-core berperforma tinggi.
Pada tahun 2022, NETA Auto memulai debutnya di Thailand, salah satu negara produsen mobil terbesar di ASEAN. Saat ini, NETA Auto telah muncul sebagai pemain penting dalam industri otomotif Thailand. Dari Januari hingga Agustus tahun ini, NETA V menempati posisi kedua dalam daftar pendaftaran kendaraan listrik murni (EV) di Thailand, dengan pangsa pasar hampir 20%. Pada September, NETA Auto telah mencapai penjualan kumulatif melebihi 10.000 unit di Thailand.
NETA Auto tidak hanya membuat langkah besar di Thailand, tetapi juga mempercepat upaya ekspansi di pasar ASEAN lainnya. Di Indonesia, perusahaan telah mendirikan anak perusahaan dan memasuki pasar Indonesia. Di Malaysia, NETA Auto telah bermitra dengan perusahaan lokal untuk dengan cepat membangun kehadirannya. NETA Auto sangat mementingkan pasar ASEAN. Perusahaan berencana untuk mengirimkan lebih dari 100.000 kendaraan setiap tahun dalam waktu sekitar tiga tahun, memperkuat posisinya sebagai kekuatan pendorong pengembangan energi baru di ASEAN dan berkontribusi pada penciptaan kualitas hidup yang lebih baik di kawasan tersebut.