BYD, kembali hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2025, kali ini dengan kejutan istimewa: debut integrasi bersama sub-brand premiumnya, DENZA! Di booth megah seluas 800 m² (Hall B3, A5), bertema “Elevate Experience,” BYD tak hanya memamerkan seluruh lini unggulannya, tapi juga memberikan kesempatan test drive eksklusif di dalam area pameran! Pengunjung bisa langsung merasakan performa dahsyat BYD Dolphin, Atto 3, Seal, M6, Sealion 7, dan kemewahan DENZA D9. Langkah ini menegaskan komitmen BYD dalam mendorong adopsi mobil listrik demi masa depan Indonesia yang lebih hijau.
Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengatakan antusiasmenya untuk berinteraksi langsung dengan konsumen dan mempercepat adopsi EV. Senada, Luther Panjaitan, Head of Public and Government Relations PT BYD Motor Indonesia, menambahkan bahwa partisipasi ini adalah stimulus untuk adopsi EV yang lebih masif, dengan inovasi lengkap dari BYD dan DENZA. Tak hanya itu, booth BYD dan DENZA juga dilengkapi area transaksi nyaman, Cafe BYD yang menyajikan hidangan menarik, serta simulasi V2L yang menginspirasi gaya hidup ramah lingkungan.
Kehadiran BYD di PEVS 2025 semakin mengukuhkan kontribusinya yang signifikan terhadap pertumbuhan pasar kendaraan listrik di Indonesia. Di tengah perlambatan pasar otomotif, penjualan EV justru melonjak, mencapai 8% pangsa pasar di kuartal pertama 2025 (naik dari 5% di akhir 2024). BYD dan DENZA menjadi motor penggeraknya, dengan penjualan lebih dari 8.200 unit, menguasai sekitar 50% total penjualan EV nasional!
Dengan jaringan yang terus meluas hingga 50 dealer di 27 kota, BYD semakin dekat dengan konsumen, mendukung visi mobilitas hijau dan target netralitas karbon pemerintah. Luther Panjaitan menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang luar biasa ini. Pencapaian ini juga tercermin dari penghargaan ‘Car of the Year 2024’ yang diraih BYD M6, membuktikan kualitas dan daya tarik produk BYD di berbagai segmen.
Bersamaan dengan PEVS 2025, BYD juga menggemparkan Shanghai Auto Show 2025! Langkah serentak di dua benua ini menunjukkan visi global BYD dalam menyebarkan inovasi NEV. Secara global, BYD mencatatkan penjualan lebih dari 1 juta unit di kuartal pertama 2025, melonjak 59%! Ekspor pun mencetak rekor dengan lebih dari 72 ribu unit di bulan Maret saja.
Eagle Zhao kembali menegaskan sinergi antara komitmen global dan pemahaman mendalam akan potensi pasar EV Indonesia.
Di Shanghai, BYD memperkenalkan lini mewah YANGWANG, supercar dari DENZA, serta kolaborasi unik dengan game Black Myth: Wukong. Tak ketinggalan, debut BYD SEAL 06 EV dan DM-i Travel Edition, serta SUV andalan SEALION 06 EV dan DM-i dengan teknologi canggih generasi kelima dan e-Platform 3.0 Evo. Semua inovasi ini dijadwalkan meluncur masif di kuartal ketiga 2025.
DENZA pun tak mau kalah dengan memperkenalkan mobil konsep sport pertamanya, DENZA Z, menandai evolusi merek premium BYD ke segmen performa tinggi.