Moxa Cetak GMV Senilai Rp 2,4 Triliun

PT Astra Kreasi Digital dengan nama brand Moxa, sebuah wealth tech app yang menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan. Moxa adalah bagian dari Astra Financial yang berperan sebagai interconnected hub, menghubungkan berbagai layanan keuangan dari Astra Financial serta berbagai mitra terpercaya lainnya dalam satu aplikasi.

Sepanjang 2023 lalu, Moxa mencetak Gross Merchandise Value (GMV)–bermakna pengukuran nilai terhadap transaksi atau produk yang dijual lewat situs customer to customer dalam rentang waktu tertentu secara spesifik– senilai Rp 2,4 triliun, meningkat 100% dibandingkan 2022 sebesar Rp 1,2 triliun.  Hal ini tidak lepas dari meningkatnya transaksi diantaranya pada layanan pembiayaan modal usaha, pembiayaan multiguna, dan pembayaran tagihan & top-up.

CEO Moxa, Lim Lizal menyatakan, sejalan dengan visi Moxa sebagai platformterintegrasi menyeluruh terkemuka yang menyediakan solusi keuangan terbaik danterlengkap di Indonesia. “Kami berupaya untuk meningkatkan layanannyasecara aktif menambahkan berbagai produk baru guna memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan,” katanya.

Dengan sistem Open Application Programming Interface (Open API) Moxa menyediakan 40 produk layanan keuangan, mulai dari pembiayaan motor dan mobil baru, pembiayaan modal usaha, layanan asuransi, tabungan digital, pinjaman multiguna, investasi reksa dana hingga pembiayaan syariah.

Moxa telah diunduh lebih dari 19 juta kali dan memiliki rata-rata pengguna bulananlebih dari 1 juta pelanggan dengan rentang usia 25-45 tahun. Sebagian besar pengguna berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Timur.

  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *